10/13/2009

Desain interior food court


Hari ini (untuk kesekian kalinya) saya dapat job untuk mendesain lay out food court. ternyata memikirkan lay out food court tersebut cukup rumit ya,, apalagi lokasinya bukan tempat atau area yang masih fresh (bare) yang masih bebas kita apa-apain. Lay out food court yang saya desain terletak di gedung bertingkat ex area supermarket, dimana letak-letak utilitas pengguna sebelumnya harus saya pakai kembali, jadi tidak membuat jalur utilitas baru (air kotor dan bersih) agar menghemat biaya fitout katanya.

Adapun beberapa konsep pikiran dalam proses awal yang harus diperhatikan dalam mendesain lay out food court tersebut adalah:
  1. menyesuaikan area basah/cuci dengan utilitas existing.
  2. mengatur posisi foodstall agar teratur dan gampang dicapai dan dilihat pengunjung, tetapi tetap memperhatikan jalur exhouse existing
  3. mengatur posisi kursi dengan alur yang baik dan tidak bersinggungan dengan sistem row dan kolom
  4. menempatkan posisi kasir yang mudah dilihat dan dicapi oleng pengunjung
  5. menempatkan posisi lavatory yang mudah dicapai dan dilihat pengunjung,, jaluar menyesuaikan utilitas air existing
  6. menempatkan area gudang yang gampang diraih tetapi tidak mengganggu kenyamanan pengunjung saat loading dan out barang.
  7. menempatkan area locker karyawan
  8. mengatur lay out elemen estitis yang baik seperti planter box,, atau kolam2 air kecil agar pengunjung lebih betah
  9. mengatur fasilitas pengunjung lain seperti TV, sound system dan panggung entertainment.

demikian 9 langkah awal dalam mendesain lay out foodcourt,,, berikutnya akan saya jabarkan pula tips standar untuk mendesain style interior food court.

4 comments:

  1. Hi! Very good post and your blog also is very good. That is why we invite you to join the service www.LinkFromBlog.com – the place where you earn money just for writing in your blog. Visit the site and find more detailed information there. Your blog should work for you and it is very simple!! The best of luck!

    ReplyDelete
  2. ijin jadikan gambar untuk detail tugas ya.
    saya sedang membuat tugas perjanjian kontrak pengembang dengan universitas (tugas untuk ujian akhir semester). agar perjanjian lebih rinci saya bermaksud melampirkan gambar ini.
    mohon ijin..

    ReplyDelete
  3. selamat siang
    bisa minta nomor hp nya?
    regards
    aloy

    ReplyDelete
  4. boleh,, contact email aja dulu ya ke usneb@yahoo.com

    ReplyDelete